AFC: Tipis, Peluang Persipura Ikut Liga Champion Asia

 


JAKARTA - Walaupun memenangkan gugatan di  Badan Arbitrase Olahraga (CAS), Persipura tidak otomatis ikut Liga Champion Asia (LCA). Hal itu disampaikan James Jhonson selaku Director of Member Associations and International Relations AFC.

"Saya rasa keputusan FIFA sudah jelas, bahwa keikutsertaan dalam laga tanding LCA dari klub harus masuk dalam koordinatif dari badan persepakbolaan resmi dalam hal ini PSSI," ujar Jhonson dalam Konfrensi Pers PSSI dan AFC, Kamis (2/2) malam di hotel Sultan Jakarta.

Jadi jelas Jhonson apapun yang terjadi, termasuk dalam keikut sertaan Persipura di LCA dimungkinkan tidak akan terjadi. Walaupun ada keputusan dari CAS, namun keputusan itu belumlah bisa dieksekusi segera dan LCA akan tetap berjalan seperti yang telah ada.

AFC tetap menghormati keputusan CAS sebagai badan arbitrase olahraga dunia. Dan saat ini, lanjut Jhonson, AFC masih menunggu salinan surat kemenangan gugatan dari CAS ini.

Sementara itu, Staf khusus Sekjend PSSI, Rudolf Yesayas mengatakan sesuai dengan statuta FIFA nomor 79 bahwa keikut sertaan klub hanya dari Badan persepakbolaan resmi. "Sedangkan Persipura tidak masuk dalam klub yang dikelola PSSI, jadi itu semua sudah jelas," ujar Yesayas.

sumber : republika

0 komentar:

kami di Facebook

Hari ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons