sel hewan

sel hewan

 

Struktur sel hewan - Hewan Celula




Sel hewan (celula hewan) terdiri dari organel banyak yang perlu dalam rangka untuk sel untuk fungsi mulai dari inti, membran plasma, untuk lisosom.

Nucleus / Inti


Organel paling menonjol dalam sel hewan biasanya inti.Inti mengandung sebagian besar gen yang mengontrol sel. Amplop nuklir membungkus inti, memisahkan isi dari sitoplasma.  Amplop ini adalah membran ganda, terdiri dari lapisan ganda lipid dengan protein yang terkait.Sisi nuklir amplop dibatasi oleh lamina nuklir, yang merupakan array netlike dari filamen protein yang menjaga bentuk nukleus.Juga dalam adalah kromatin, bahan yang mengatur DNA dan protein.Ketika awal sel-sel untuk mereproduksi, kromatin mengembun menjadi struktur yang terpisah tebal kenal sebagai kromosom.

Ribosomes / Ribosom


Ribosom terdiri dari dua unit sub dan berfungsi sebagai tempat sintesis protein di sitoplasma.Ribosom bebas berfungsi dalam sitosol, sedangkan ribosom terikat umumnya membuat protein yang untuk dimasukkan ke dalam membran, kemasan, atau untuk ekspor dari sel.

Endoplasmic Reticulum / Retikulum endoplasma


Retikulum endoplasma membentuk lebih dari setengah membran sel. Ada dua macam retikulum endoplasma: halus dan kasar. Retikulum endoplasma halus tampaknya menjadi lancar karena kekurangan ribosom pada permukaan sitoplasma. Namun retikulum endoplasma kasar lainnya muncul karena ribosom pejantan permukaan sitoplasma. Setelah meninggalkan retikulum endoplasma, vesikel transportasi banyak perjalanan ke aparatus Golgi. Peralatan ini terdiri dari kantung membran pipih. Ini adalah pusat manufaktur, menyortir pergudangan, dan pengiriman.Berikut produk dari retikulum endoplasma yang dimodifikasi dan disortir kemudian dikirim ke tujuan mereka.

Lysosomes / Lisosom


Lisosom adalah kantung terbungkus membran enzim hidrolitik yang digunakan sel untuk mencerna makromolekul. Enzim hidrolitik dan membran lisosom dibuat oleh retikulum endoplasma kasar dan kemudian ditransfer ke aparatus Golgi. Lisosom berfungsi dalam pencernaan intraseluler pada berbagai keadaan.

Peroxisome / Peroksisom



Peroksisom adalah kompartemen metabolik khusus dibatasi oleh membran tunggal.
Mereka mengandung enzim yang mentransfer hidrogen dari berbagai substrat ke oksigen.
Tidak seperti lisosom, Peroksisom tidak bertunas dari sistem endomembrane.
Mereka tumbuh dengan menggabungkan protein dan lipid memproduksi dalam sitosol.

Mitochondria / Mitokondria



Mitokondria adalah organel yang mengkonversi energi untuk bentuk-bentuk yang sel dapat digunakan untuk bekerja. Berikut ini adalah situs adalah untuk respirasi seluler, proses katabolik yang menghasilkan ATP. Jumlah mitokondria didasarkan pada tingkat sel aktivitas metabolik.

Microtubules and Microfilaments / Mikrotubulus dan Mikrofilamen


Nonmembrane organel dalam sel termasuk mikrotubulus dan mikrofilamen. Mereka membentuk kerangka yang disebut sitoskeleton, yang memperkuat bentuk sel dan fungsi dalam gerakan sel. Sitoskeleton ini dibangun dari setidaknya tiga jenis mikrotubulus serat, mikrofilamen, dan filamen antara.

Cilia and Flagella / Silia dan flagela


Sebuah pengaturan khusus dari mikrotubulus bertanggung jawab atas makan dari flagela dan silia. Silia biasanya terjadi dalam jumlah besar di permukaan sel. Flagela memiliki panjang yang sama dengan diameter tetapi lebih panjang. Ini bertanggung jawab untuk pelengkap lokomotif yang menonjol dari beberapa sel. Organisme uniseluler Banyak didorong melalui air oleh silia dan flagela. Kulit terluar dari masing-masing sel terdiri dari membran plasma. Membran pada batas dari setiap sel yang bertindak sebagai penghalang selektif, sehingga mengatur komposisi kimia sel.
Setiap sel menggunakan semua komponen, tidak ada bagian yang dapat membuat fungsi sel sendiri. Kebanyakan organel terjalin dan bekerja berdasarkan pekerjaan yang dilakukan oleh unit lain dalam sel.


Berikut ini adalah daftar istilah sel hewan:
 
- cell membrane - the thin layer of protein and fat that surrounds the cell.  
- membran sel - lapisan tipis protein dan lemak yang mengelilingi sel. The cell membrane is semipermeable, allowing some substances to pass into the cell and blocking others. Membran semipermeabel sel, memungkinkan beberapa zat untuk masuk ke dalam sel dan lain-lain menghalangi.
- centrosome - (also called the "microtubule organizing center") a small body located near the nucleus - it has a dense center and radiating tubules.  
- Sentrosom - (juga disebut "pusat mikrotubulus mengatur") sebuah badan kecil yang terletak di dekat inti - memiliki pusat padat dan tubulus memancar. The centrosomes is where microtubules are made. Centrosomes adalah tempat mikrotubulus dibuat. During cell division (mitosis), the centrosome divides and the two parts move to opposite sides of the dividing cell. Selama pembelahan sel (mitosis), Sentrosom membagi dua bagian dan bergerak ke sisi berlawanan dari sel membagi. The centriole is the dense center of the centrosome. Sentriol adalah pusat padat Sentrosom tersebut.
- cytoplasm - the jellylike material outside the cell nucleus in which the organelles are located.  
- sitoplasma - bahan seperti selai di luar inti sel organel di mana berada.
- Golgi body - (also called the Golgi apparatus or golgi complex) a flattened, layered, sac-like organelle that looks like a stack of pancakes and is located near the nucleus.  
- Golgi tubuh - (juga disebut aparatus Golgi atau Golgi kompleks) sebuah, pipih berlapis, seperti kantung-organel yang terlihat seperti setumpuk kue dadar dan terletak di dekat nukleus. It produces the membranes that surround the lysosomes. Ini menghasilkan membran yang mengelilingi lisosom. The Golgi body packages proteins and carbohydrates into membrane-bound vesicles for "export" from the cell. Tubuh paket golgi protein dan karbohidrat menjadi vesikel membran-terikat untuk "ekspor" dari sel.
- lysosome - (also called cell vesicles) round organelles surrounded by a membrane and containing digestive enzymes.  
- lisosom - (juga disebut vesikel sel) putaran organel yang dikelilingi oleh membran dan enzim pencernaan mengandung. This is where the digestion of cell nutrients takes place. Ini adalah tempat pencernaan nutrisi sel berlangsung.
- mitochondrion - spherical to rod-shaped organelles with a double membrane.
- mitokondria - bola untuk organel berbentuk batang dengan membran ganda. The inner membrane is infolded many times, forming a series of projections (called cristae). Membran dalam merupakan infolded berkali-kali, membentuk serangkaian proyeksi (disebut krista). The mitochondrion converts the energy stored in glucose into ATP (adenosine triphosphate) for the cell. Mitokondria mengubah energi yang tersimpan dalam glukosa menjadi ATP (adenosin trifosfat) untuk sel.
- nuclear membrane - the membrane that surrounds the nucleus.
- nuklir membran - membran yang mengelilingi nukleus.
- nucleolus - an organelle within the nucleus - it is where ribosomal RNA is produced.
- nukleolus - organel dalam inti - itu adalah di mana RNA ribosom diproduksi. Some cells have more than one nucleolus. Beberapa sel memiliki lebih dari satu nukleolus.
- nucleus - spherical body containing many organelles, including the nucleolus.
- inti - tubuh bulat yang mengandung organel banyak, termasuk nukleolus. The nucleus controls many of the functions of the cell (by controlling protein synthesis) and contains DNA (in chromosomes). Inti mengontrol banyak fungsi sel (dengan sintesis protein mengontrol) dan mengandung DNA (dalam kromosom). The nucleus is surrounded by the nuclear membrane. Inti ini dikelilingi oleh membran nukleus.
- ribosome - small organelles composed of RNA-rich cytoplasmic granules that are sites of protein synthesis.  
- ribosom - organel kecil yang terdiri dari RNA-butiran sitoplasma yang kaya adalah situs sintesis protein.
- rough endoplasmic reticulum - (rough ER) a vast system of interconnected, membranous, infolded and convoluted sacks that are located in the cell's cytoplasm (the ER is continuous with the outer nuclear membrane).  
- Retikulum endoplasma kasar - (ER kasar) sistem besar yang saling berhubungan, membran, infolded dan karung berbelit-belit yang terletak di sitoplasma sel (ER kontinu dengan membran nuklir luar). Rough ER is covered with ribosomes that give it a rough appearance. ER kasar ditutupi dengan ribosom yang memberikan penampilan yang kasar. Rough ER transports materials through the cell and produces proteins in sacks called cisternae (which are sent to the Golgi body, or inserted into the cell membrane). ER kasar mengangkut bahan melalui sel dan menghasilkan protein dalam karung yang disebut cisternae (yang dikirim ke tubuh Golgi, atau dimasukkan ke dalam membran sel).
- smooth endoplasmic reticulum - (smooth ER) a vast system of interconnected, membranous, infolded and convoluted tubes that are located in the cell's cytoplasm (the ER is continuous with the outer nuclear membrane).
- retikulum endoplasma halus - (halus ER) sistem besar yang saling berhubungan, membran, dan tabung infolded berbelit-belit yang terletak di sitoplasma sel (ER kontinu dengan membran nuklir luar). The space within the ER is called the ER lumen. Ruang dalam ER disebut lumen ER. Smooth ER transports materials through the cell. ER halus mengangkut bahan melalui sel. It contains enzymes and produces and digests lipids (fats) and membrane proteins; smooth ER buds off from rough ER, moving the newly-made proteins and lipids to the Golgi body, lysosomes, and membranes. Ini berisi enzim dan memproduksi dan mencerna lipid (lemak) dan protein membran; ER halus tunas off dari ER kasar, bergerak yang baru dibuat protein dan lipid ke tubuh Golgi, lisosom, dan membran.
- vacuole - fluid-filled, membrane-surrounded cavities inside a cell.  
- vakuola - berisi cairan, membran-dikelilingi rongga di dalam sel. The vacuole fills with food being digested and waste material that is on its way out of the cell. Vakuola makanan yang mengisi dengan dicerna dan limbah yang ada di jalan keluar dari sel.

kami di Facebook

Hari ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons