MAKNA DARI KESABARAN DAN SOPAN SANTUN

Ketika seseorang berfikir bahwa dengan kesabaran dan sopan santun merupakan tindakan yang bodoh mereka salah.
sabar bukan berarti menerima dengan hanya menanti, melainkan kita berfikir kalau Tuhan memang memberikan kita yang terbaik yaitu apa yang kita peroleh pada hari ini. setelah kita berfikir kita berdo'a supaya kita mendapatkan yang lebih baik dari apa yang kita peroleh.
Setelah kita berdo'a kita kemudian berusaha, apabila usaha kita gagal maka jangan menyerah apalagi putus asa.
Apa hubungan antara kesabaran dengan sopan santun ?
kesabaran dan sopan santun selalu serasi apabila kita melakukan keduanya.
Misalkan dalam mencari pekerjaan pada abad sekarang sangat sulit. Suatu ketika kita melamar pekerjaan kita diterima, ternyata di tempat kita kerja pemimpinya adalah orang yang pernah kita maki atau kita sakiti karena sesuatu yang sepele yaitu misalkan karena dia melihat kita tapi kita pikir itu menantang karena cara melihat dia yang melotot, padahal itu karena dia matanya minus dan tidak memakai kaca mata. Apabila kita disaat itu tidak kita maki atau sakiti tetapi kita malah menyapa " mari pak.... ada yang bisa saya bantu ?". Tentu kejadianya tidak akan seprti sekarang. Bapak tersebut sangat mungkin akan membantu kita di dalam pekerjaan kita.
Ya anda benar itu merupakan contoh mudah,hanya karena kita emosi maka terjadi hal seperti itu.
Kita harus menyadari bahwa kita ini makhluk sosial, hanya dengan sopan santun kita bisa menikmati sebagai makluk sosial. Dengan sopan santun dalam semua hal maka kita akan menjadi orang yang terkuat karena kita tidak memiliki musuh.

Anda akan merasakan perbedaan dalam diri anda apabila melakukanya.

eit belum lagi Bapak yang kita maki dan kita sakiti itu adalah calon mertua kita....ha ha ha...., anda bisa pikirkan sendiri apa yang akan terjadi.

0 komentar:

kami di Facebook

Hari ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons