Gilas Nurnberg, Borussia Dortmund Kuasai Klasemen Bundesliga



Tiga angka diperoleh di markas Nuernberg, Sabtu (4/2) dini hari WIB, membawa Borussia Dortmund untuk sementara menduduki singgasana klasemen Bundesliga menyalip Bayern Muenchen yang belum bermain.

Tampil di tengah cuaca dingin di easyCredit-Stadion, Die Schwarzgelben sukses mengempaskan sang tuan rumah dengan skor 2-0.
Pada awal-awal laga, Nuernberg sebenarnya sanggup menyulitkan sang juara bertahan. Beberapa kali anak-anak asuh Dieter Hecking menciptakan kans untuk merobek jala Roman Weidenfeller meski selalu gagal berbuah gol.
Satu kesempatan emas dihasilkan melalui sepak pojok. Bola tandukan Timmy Simons sudah mengarah tepat ke gawang BVB, namun bisa dihalau Shinji Kagawa yang turun membantu pertahanan.
Pada menit ke-18, Nuernberg kembali mengancam, kali ini lewat Thomas Peckart. Terbebas sendirian, tembakan Peckart bisa digagalkan Weidenfeller.
Tak lama kemudian, menyusul satu kemelut yang lagi-lagi berawal dari tendangan penjuru, Peckart mendapatkan peluang dari jarak dekat, tapi upayanya melambung di atas mistar.
Dortmund yang perlahan mulai bangkit guna memegang kendali permainan memperoleh kans perdana di menit ke-21. Sayang, tembakan Robert Lewandowski menerima umpan terobosan Sebastian Kehl kandas oleh penyelamatan Raphael Schafer, kiper Nuernberg.
Selanjutnya Lewandowski terus meneror lini belakang tuan rumah dengan aksi-aksinya. Pada menit ke-26 sodoran terukurnya kepada Kevin Grosskreutz gagal dimaksimalkan sang winger.
Beberapa saat kemudian sepakan fantastisnya dari jarak jauh gagal membuahkan angka bagi Dortmund karena bisa ditip Schafer. Dortmund mendapatkan peluang terbaik di paruh I lewat Kagawa, namun kurang sempurnanya penyelesaian gelandang Jepang itu membuat Schafer dapat menghentikan bola di garis gawang.
Tiga menit menginjak babak kedua, pasukan Juergen Klopp akhirnya memimpin. Moritz Leitner, turun di babak pertama menggantikan Sven Bender yang cedera, mengirimkan operan terobosan ciamik kepada Lukasz Piszczek yang lantas mengirim umpan tarik untuk dituntaskan menjadi gol oleh Kehl.
Dengan suhu udara yang terus menurun, tempo permainan pun turut merosot. Pelatih Hecking di kubu Nuernberg coba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Alexander Esswein dan Albert Bunjaku, tapi tak berdampak banyak.
Justru Dortmund yang sukses menambah skor delapan menit jelang waktu normal selesai. Striker pengganti Lucas Barrios memastikan poin penuh bagi BVB usai menyambar bola rebound tepisan Schafer terhadap usaha Kagawa.

kami di Facebook

Hari ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons